Friday, December 2, 2011

Apakah nokia sedang krisis?

sekarang nokia dalam kegelisahan yang yang mendalam, nokia yang sangat agresif dalam mengeluarkan os windows phonenya sangat menunggu hasil yang diperoleh, apakah banyak diminati banyak orang  apa justru tidak laku.


tetapi meunurut saya nokia mempunyai ketahannya yang besar untuk menghadapi masa-masa yang sulit dimana ia dikepung oleh berbagai produsen yang mengembangkan Android,iOS,Blackberry. nokia telah bekerja sama dengan microsoft untuk mempertahankan posisinya ia juga membuat produk asha sebagai simbol pengharapan. tidak lupa dengan os meego di N9. Berbagai cara telah di lakukan tetapi belum mampu menyaingi sistem operasi yang berlogo robot hijau dan apel tergigit itu?Nokia telah kehilangan 45% dari pangsa pasar mengambil dominasi mereka dari 76% sampai ke 31%.Tentu saja mereka masih memiliki posisi teratas, tetapi kesenjangan telah secara dramatis menyempit, dengan mayoritas penjualan mereka kini dimiliki dari Samsung yang telah meningkat tajam dari hanya 3% sampai 25% dalam jumlah waktu yang sama. Apple kemudian mengambil tempat ketiga dengan 16% di Q3 2011, dengan Sony Ericsson dan Huawei berbagi 11% masing-masing, meninggalkan sisa 6% pasar saat ini untuk ZTE.
Setelah musim liburan dan kuartal keuangan akhir menyimpulkan kita harus mendapatkan setidaknya indikasi awal dari dampak Lumia 800 adalah keputusan. Sampai saat itu namun itu kasus menyilangkan jari dan melihat jika Nokia mampu meyakinkan para fans lama, serta menarik yang baru.

nokia yang dulu sangat digemari kini mulai kehilang taringnya.
nokia dimana taring mu?

0 comments:

Post a Comment