Friday, December 2, 2011

Pilih whatsapp atau Blackberry Messenger ?

sekarang lagi pada heboh, perbandingan antara android dengan BB. sebenarnya keunggulannya BB  hanya pada adanya fasilitas BIS dan BBM, lalu apakah perangakat android juga ada fasilitas seperti BBM. sebenarnya sih ada tetapi tidak hanya os android tapi untuk os symbian,iphone,BB,windows dll. lalu bagai mana sistem kerja BBM dengan whatsspp?

Whatsapp.
yang pertama saya akan membahas tentang whatsapp, seperti gambar di atas ponsel ini mendukung bermacam-macam ponsel, tidak seperti aplikasi chatting model lainnya aplikasi ini walaupun sudah di hentikan tetap online tidak offline seperti YM. dan cara kerjanya sangat menarik aplikasi ini menggunakan  nomer telepon sebagai IDnya bukan pin seperti di BBM. keunggulannya kita dapat membuat akun lain hanya dengan membeli nomer hp jika dibandingakn dengan Blackberry hanya bisa menggunakan satu PIN tidak bebas.cara yang unik lainny6a adalah dengan mendeteksi kontak dalam telepon kita secara otomatis mendeteksi kontak yang sudah terdaftar di apliksi ini. untuk cara kerjanya seperti sms deh cuma bisa mengirim photo video dll whatsapp bisa mebuat grup yang masing masing grup hanya bisa menampung 5 kontak saja. tapi kaya BBM banget hahaha. yang versi iphone bisa buat grup lebih dari satu. nih gambarnya.


             
     PIN yang digunain adalah nomer hape kita, dengan menggunakan kode negara di awal nomer pin, contohnya kode negara buat Indonesia dengan awalan +62 856 78 90xxxx. tapi bisa juga loh pake pin semau kita. gimana caranya? buat yang udah pake pin modif sebelumnya, langsung aja login, pasti berhasil deh. WA selalu terhubung dengan internet, ya samalah kayak BBM juga, jadi kalo gak mau rugi, mending beli paket gprs unlimited aja deh kayak gue, lumayan bisa irit pulsa. karna online terus, otomatis nyerap energi batre kan? kalo sayang sama batre ori, yaudah beli aja batre kw yang kapasitas ampere nya lebih banyak ketimbang batre ori kita. sekarang udah banyak kok yang jual online, menjamur malah. WA bisa pake notif apa aja yang kalian suka, gue aja pake BB ringtone.  atau kalo mau bisa pake ringtone tweetdeck n skype atau ringtone Iphone, Soner, n Samsung. ntar kalo udah donlot, bisa di simpan di folder C:\DATA\sound\digital.
Blackberry Mesengger                                                                          







































blackberry messenger merupakan fasilitas messenger yang di buat oleh RIM, berbeda dengan whatsapp. aplikasi ini menggunakan sistem PIN dan sangat tertutup. juga hanya tersedia untuk blackberryLayanan ini membutuhkan BIS untuk dapat berfungsi, dan berkomunikasi melalui koneksi internet telepon baik menggunakan jaringan telepon selular atau WIFI yang terhubung ke Internet.  Dengan demikian pengguna dapat bertukar pesan bahkan di mana tidak ada jangkauan jaringan telepon selular asalkan ada LAN nirkabel dapat diakses yang memungkinkan akses telepon ke Internet.
tetapi layanan bis di indonesia lumayan mahal, perlu diketahui bahwa jika anda tidak berlangganan bis maka anda tidak bisa menggunakan BBM dan iNTERNET. biasanya harga paket murah mempunyai beberapa pilihan  misalnya anda hanya bisa menggunakan BBM,facebook,twitteran tapi gak bisa browsing melalui browser atau menggunakan browser. facebook tidak pakai browser tapi menggunakan aplikasi khusus BB atau sebaliknya jika menginginkan semua biaya paket lebih mahal, satu lagi meskipun telah langganan bis kalau anda browsing menggunakan browser pihak ketiga maka akan dikenakan biaya paket data diluar BIS. kembali ke BBM ini fasilitasnya :
  • Mengirim dan menerima pesan dengan panjang tak terbatas.
  • Choose a personal BBM display picture and status. Pilih tampilan gambar BBM pribadi dan status.
  • Real-time confirmations when messages are delivered and read. Real-time konfirmasi bila pesan yang disampaikan dan dibaca.
  • Share photos, videos and more with multiple contacts at once. Berbagi foto, video dan banyak lagi dengan beberapa kontak sekaligus.
  • Add contacts by scanning QR Codes or sharing PINs. Menambahkan kontak dengan memindai QR Codes atau berbagi PIN.
  • Send music files. Mengirim file musik.                                                                                                                                                                                                                                 
  • perlu diingat blackberry mempunyai keamanan yang sangat tinggih, bahkan berbagai negara belum mampu menembus privasi  RIM. saya juga bingung apa ini kelebihan apa justru sebuah kelemahan. karena banyak negara yang memblokir layanan BIS. jika dibandingakan dengan WHATSAPP untuk fasilitas sangat seimbang hanya beda Dalam ID jika BBM pake PIN taoi whatsapp pk no hp. untuk yang temennya jarang pake BB ya jangan pk BBM percuma toh anda tidak membutuhkannya mending pake  Whatsapp yang Multi OS. berikut screenshot BBM.

  • Blackberry IDBlackberry Social Platform


Send Location di Blackberry messenger 6Attach Map di pesan BBM
Edit Peta lokasi di BBM 6Blackberry Messenger 6 Location

1 comments:

How to remove and replace solo titanium razor blade blades in your
A does titanium set off metal detectors classic double edge titanium bikes for sale razor. The longer the blade is, the better you get titanium knee replacement the thicker. It is titanium sponge recommended to use a blade titanium ring for men with a blade that can't

Post a Comment